Uncategorized

Ini Acara Otomotif yang Paling Banyak “Diunduh”

The Grand Tour, yang dibawakan oleh tiga sekawan mantan presenter Top Gear, Jeremy Clarkson, James May, and Richard Hammond, jadi acara yang paling banyak di download sepanjang sejarah. Bahkan dianggap telah melampaui seri Game of Throne.

Mengutip Dailymail.co.uk, Selasa (13/12/2016), meskipun ini bukan rekor yang diinginkan, karena menyimpan potensi kerugian, tapi temuan ini cukupi mengejutkan. Pada episode pertama saja, sudah di-download sebanyak 7,9 juta kali.

Kemudian episode kedua mencapai 6,4 juta kali, lalu yang ketiga turun menjadi 4,6 juta kali. Pelaku yang paling bayak mengunduh secara ilegal, adalah masyarakat Inggris dengan kontribusi 13 persen dari total.

Dari perilaku ini, Amazon (pembuat program acara) berpotensi kehilangan pendapatan 3,2 juta pounsterling atau Rp 53 miliar, pada wilayah khusus Inggris khusus episode satu. Statistik ini telah dikeluarkan oleh perusahaan teknologi Muso, sebagai analis pembajakan dunia maya.

“Ini benar-benar luar biasa. Ini adalah program yang paling banyak di-download ilegal yang pernah ada, dari skala volume,” ujar Chris Elkins, Chief Commercial Officer Muso.

“The Grand Tour telah menyusul acara-acara besar lainnya, termasuk Game Of Thrones, di platform yang berbeda. Kami memantau ribuan acara, dan yang satu ini benar-benar mengejutkan,” ucap Elkins.

Gelontoran anggaran sebesar 160 juta poundsterling atau Rp 2,6 triliun, menjadikan acara TV ini salah satu seri yang paling mahal di dunia. Amazon telah menghabiskan jutaan pounsterling dana untuk iklan The Grand Tour, demi menggaet orang-orang untuk berlangganan.

Untuk bisa menonton acara ini, konsumen Amazon Prime, harus membayar 79 poundsterling atau Rp 1,3 juta per tahun.