Uncategorized

Dua Mekanik AHASS Adu “Skill” di Level Asia

Dua mekanik terbaik Astra Honda Authorized Service Station (AHASS), Fadzar Supriadi dan Endro Setiaji, siap mewakili Indonesia untuk berkompetisi dalam Honda Asia & Oceania Motorcycle Technician Skill Contest 2016.

Ajang ini menghadirkan para mekanik terbaik Honda dari enam negara di Asia, yaitu Indonesia, Pakistan, Thailand, India, Filipina, dan Vietnam. Kegiatan ini diselenggarakan di Training Center Honda Vietnam yang berlokasi di Hanoi pada 14 -16 Desember 2016.

Para mekanik yang ikut diuji dengan materi lengkap, berupa teori dan praktik studi kasus sepeda motor Honda. Uji teori meliputi pengetahuan mesin, rangka, kelistrikan, dan teknologi terbaru. Sementara praktik meliputi perawatan, analisa teknis, dan trouble shooting.

Demi memperebutkan gelar mekanik Honda terbaik se-Asia Oceania, masing-masing negara mengirimkan dua mekanik terbaik yang telah diseleksi dari puluhan ribuan mekanik. Fadzar Supriadi dan Endro Setiaji terpilih setelah menyisihkan delapan mekanik AHASS terbaik yang menjadi juara pertama dari Honda Indonesia Technical Skill Contest tingkat nasional pada 5 tahun terakhir.

Fadzar merupakan juara pertama kategori Service Advisor pada Honda Indonesia Technical Skill Contest 2016. Dedikasi tinggi melayani konsumen sepeda motor Honda ditunjukkannya selama mengabdi selama lima tahun di AHASS Tunas Dwipa Matra, Jakarta Selatan.

Sementara Endro Setiaji merupakan mekanik terbaik hasil kompetisi Honda Indonesia Technical Skill Contest 2015. Mekanik dari AHASS Kurnia Agung Kendal, Semarang, Jawa Tengah, ini berhasil menyisihkan 18.491 mekanik Honda yang mengikuti kompetisi.

Keikutsertaan mereka merupakan salah satu bukti keseriusan PT Astra Honda Motor (AHM) menyiapkan mekanik handal bertaraf interasional untuk memberikan layanan purna jual terbaik.

GM Technical Service Division AHM Wedijanto Widarso mengatakan, kompetisi keterampilan mekanik tingkat Asia Ocenia ini diharapkan semakin memotivasi para mekanik Honda di Indonesia untuk menunjukkan skill terbaik.

”Kami mohon dukungan untuk para mekanik Indonesia ini agar dapat memberikan kebanggaan di bidang teknik otomotif roda dua. Tentunya ilmu dan pengalaman yang mereka peroleh sepanjang gelaran kompetisi akan digunakan untuk peningkatan kualitas layanan terbaik bagi konsumen sepeda motor Honda di Indonesia,”ujar Wedijanto.